Funny Banana

Sunday 8 February 2015

STIPAR Triatma Jaya Bali

SEKOLAH TINGGI PARIWISATA TRIATMA JAYA

SEKOLAH TINGGI PARIWISATA
“STIPAR TRIATMA JAYA”
Didirikan tanggal : 2 Mei 1998


Pariwisata adalah industri yang terus menerus berkembang dengan tingkat pertumbuhan global sebesar 4,40% setiap tahun. Pertumbuhan pariwisata di Indonesia selalu di atas pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan melebihi perkembangan pariwisata dunia. Demikian pula Bali adalah daerah tujuan wisata internasional dengan tingkat pertumbuhan wisatawan manca negara yang mencapai 20,00% - 25,00% setiap tahunnya.
 Kondisi ini sungguh menggembirakan, dengan berkembangnya pariwisata global dan tanah air tentunya membutuhkan tenaga-tenaga profesional mulai level crew sampai dengan managerial. Oleh karenanya STIPAR Triatma Jaya hadir untuk menyiapkan sumber daya manusia di bidang perhotelan dan pariwisata yang kompeten, kreatif, berjiwa wira usaha, menguasai iptek dan berakhlak mulia.
 Keunggulan STIPAR Triatma Jaya terletak pada jiwa pengabdian yang tinggi dari segenap civitas akademika kepada dunia pariwisata, dengan mendukung konsep sustainable tourismdevelopment. Keunggulan lain yang tidak kalah penting adalah sarana, prasarana, dan fasilitas pembelajaran bertaraf internasional, dengan kurikulum berbasis kompetensi serta metode pembelajaran yang mengarah pada student center learning.
 STIPAR Triatma Jaya, yang dahulu dikenal dengan AKPAR Triatma Jaya, sampai saat ini sudah menghasilkan ribuan lulusan yang bekerja di industri pariwisata, seperti : kapal pesiar, hotel, restaurant, biro perjalanan wisata dan pramuwisata baik di dalam maupun luar negeri. Dengan komposisi dosen saat ini 90,25% berpendidikan S2 dan pengalaman di industri hospitality merupakan jaminan untuk menghasilkan kualitas lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri.
 STIPAR Triatma Jaya memiliki lokasi yang strategis, hanya 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dan 5 Menit dari terminal Ubung. Jalan masuk ke STIPAR Triatma Jaya dapat melalui Jl.Gatot Subroto Barat dan Jalan Raya Padang Luwih (sebelah barat PUSPEM Kab. Badung) Ruangan kelas yang nyaman dengan pendingin ruangan, laboratorium: front office, housekeeping, kitchen dan restaurant,tour and travel, language center,computer. Auditorium dengan kapasitas total 200 orang, ruang pertemuan dengan kapasitas 100 orang, serta koneksi internet wifi dengan kecepatan 10 MBPS. Terdapat banyak pemondokan sekitar kampus dengan radius 1 Km, sekitar 500 kamar, yang dikelola masyarakat sekitar kampus STIPAR Triatma Jaya Biaya hidup untuk mahasiswa pada kisaran Rp.1.200.000,- perbulan, yang meliputi biaya makan dan minum, dan pemondokan. Mahasiswa tidak perlu membeli buku perkuliahan dan seragam karena sudah disediakan kampus STIPAR Triatma Jaya. Alat transportasi menuju kampus menggunakan kendaraan pribadi, atau taxi. Budaya kampus yang dimiliki adalah Seni Tari, Seni Suara, dan Seni Kuliner.
 Prestasi Stipar Triatma Jaya adalah Juara II Kompetisi basket wilayah Bali, dalam SURYA Pro,Agustus, 2009, Juara I kompetisi basket wilayah Bali, dalam STIKOM CUP I, 2010, The Best Trainee, Grand Hyatt Bali, 2010, Juara I Flair Bartending , wilayah Bali, dalam “The 2011 Bali TV Flair Bartending Championship 2012: STAR WAR”, 2012, 10 besar FLAIR BARTENDING tingkat Asia, dalam “ Flair and Bartending Championship 2012 : STARWAR”.
Kerjasama dan MoU dengan Stenden University, Problem Based Learning; Gordon Tafe Australia, Pelatihan Pengembangan Dosen; Lsp Pariwisata Indonesia, Pelatihan Asesor Kompetensi; Discovery Kartika Plaza Hotel, Pengembangan Dosen Praktek Perhotelan; Club Mediteranee Tanjung Benoa Nusa Dua, Pengembangan Dosen Praktek Perhotelan; Costa Crociere, Praktek Kerjanyata Mahasiswa; Princess Cruise, Penyaluran Tenaga Kerja; Mapindo, Penyuluhan Perhotelan Dan Pariwisata; Mawar Saron, Pelatihan Staff; dan Desa Adat Bongkasa, Pengembangan Desa Wisata.



Visi & Misi

Visi
Menjadi Sekolah Tinggi Pariwisata terdepan di Bali pada tahun 2018 dalam menghasilkan sumber daya manusia pada bidang perhotelan dan pariwisata yang kompeten, kreatif, berjiwa wira usaha, menguasai IPTEK, dan berakhlak mulia.
Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan, pelatihan profesional di bidang perhotelan dan pariwisata dalam mempersiapkan tenaga kerja pada bidang perhotelan dan pariwisata yang kompeten, menguasai IPTEK , mampu bersaing global (go- international), berjiwa wirausaha dan berakhlak mulia
  2. Meningkatkan penelitian dosen pada bidang perhotelan dan pariwisata, dimana pada tahun 2018 seluruh dosen sudah melakukan penelitian secara berkesinambungan pada bidang perhotelan dan kepariwisataan dalam konsep pengembangan pariwisata berkelanjutan
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berkesinambungan dalam mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan dalam membangun kepariwisataan berkelanjutan.
  4. Menyelenggarakan kemitraan dengan komponen masyarakat, pengusaha dan pemerintah dalam menunjang proses pelaksanaan Tri Dharma PerguruanTinggi
  5. Memberdayakan seluruh komponen untuk target kelulusan tepat waktu 90 % dengan 75 % terserap di industri dan 25 % sebagai wiraswasta.


DIII Manajemen Kepariwisataan

SK Dikti No. 9407/D/T/K-VIII/2011

Terakreditasi B oleh BAN-PT
VISI
Tahun 2018 menjadi program studi kepariwisataan yang menghasilkan lulusan yang kompeten, professional, berahlak dan berjiwa kewirausahaan di bidang kepariwisataan

MISI
  1. Menciptakan tenaga kerja yang memiliki keterampilan di bidang travel agent, hotel, dan airline melalui peningkatan kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri
  2. Meningkatkan profesionalisme melalui program pemagangan atau on the job training.
  3. Meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan dosen di program studi kepariwisataan melalui pemberian beasiswa untuk studi lanjut.
  4. Meningkatkan jalinan kerjasama dengan berbagai instansi dan industry terkait dalam hal penempatan lulusan melalui kegiatan bursa kerja setiap tahun.
  5. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang kepariwisataan bagi mahasiswa dan dosen.
DATA DOSEN
 
KURIKULUM


DIII Manajemen Perhotelan

Home » services » Perhotelan4

SK Dikti No. 4004/D/T/K-/VIII/2010

Terakreditasi B oleh BAN-PT

VISI
Menjadi Program Studi terdepan di Bali pada tahun 2018 dalam menghasilkan sumber daya manusia pada bidang perhotelan yang kompeten, kreatif, berjiwa wira usaha serta menguasai IPTEK dan berahlak mulia.

MISI
  1. Menyelenggarakan pendidikan, pelatihan profesional di bidang perhotelan untuk menghasilkan tenaga kerja pada bidang perhotelan yang memiliki kompetensi nasional dan internasional, menguasai IPTEK , mampu bersaing global (go- international), memiliki jiwa wirausaha dan berahlak mulia
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dosen dimana pada Tahun 2018 seluruh dosen Program Studi Perhotelan sudah melaksanakan kegiatan penelitian kususnya dalam bidang perhotelan secara berkesinambungan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berkesinambungan khususnya dalam bidang perhotelan
  4. Menyelenggarakan kemitraan dengan komponen masyarakat, pengusaha di bidang perhotelan dan pemerintah dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Menyiapkan lulusan di bidang perhotelan yang tepat waktu 90 % serta 75 % terserap di industri perhotelan dan 25 % sebagai wiraswasta.

DATA DOSEN
  
KURIKULUM



DIV Manajemen Perhotelan

Home » services » Perhotelan

SK Dikti No. 8124/D/T/K-VIII/2011


VISI
Menjadi program studi perhotelan terdepan di Bali pada tahun 2018 dalam menghasilkan sumber daya manusia pada level manajemen atas (top manajemen) di bidang perhotelan yang kompeten, kreatif, berjiwa wirausaha serta menguasai IPTEK, dan berakhlak mulia

MISI
  1. Menyelenggarakan pendidikan, pelatihan profesional di bidang perhotelan dan pariwisata dalam mempersiapkan  tenaga kerja pada bidang perhotelan dan pariwisata pada level manajemen atas (top manajemen) yang kompeten, menguasai IPTEK, mampu bersaing global (go- international) dan berjiwa wirausaha.
  2. Meningkatkan penelitian dosen pada program studi Diploma IV Perhotelan, dimana pada tahun 2018 seluruh dosen sudah melakukan penelitian secara berkesinambungan pada bidang manajemen perhotelan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berkesinambungan dalam mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan dalam membangun kepariwisataan berkelanjutan.
  4. Menyelenggarakan kemitraan dengan komponen masyarakat, pengusaha dan pemerintah dalam menunjang proses pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  5. Memberdayakan seluruh komponen untuk target kelulusan tepat waktu 90 % dengan 75 % terserap di industri dan 25 % sebagai wiraswasta.
DATA DOSEN
KURIKULUM

7 comments:

  1. bagaimana persyaratan kuliah di sana...?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. mengapa anda memilih Stipar Triatma jaya

      Delete
    2. Agus Juni : Untuk syarat perkuliahan di STIPAR Triatmajaya anda bisa buka website atau datang langsung ke Jl. Kubu Gunung Dalung untuk info lebih lengkapnya :)

      Delete
    3. Ayu Sekar : Iya Ayu Sekar, saya menjadi mahasiswa di STIPAR Triatmajaya :)

      Delete
    4. Natalia Desy : Karena STIPAR Triatmajaya merupakan kampus terakreditasi yang sudah mempunyai nama dikalangan kampus pariwisata :)

      Delete
  3. apakah ada beasiswa untuk program management kepariwisataanya?
    terima kasih

    ReplyDelete